-->

Sponsor

Tata cara pendaftaran CPNS 2014 secara Online

Sesuai dengan pengumuman lowongan CPNS 2014 dan Pendaftaran Online CPNS 2014 yang telah disepakati, dan dikeluarkan oleh Menpan, maka berikut jadwal lengkap CPNS 2014:

Pengumuman Lowongan CPNS 2014: 18 - 29 Agustus 2014
Pendaftaran Online CPNS 2014: 20 Agustus - 3 September 2014
Ujian CAT CPNS 2014: Mulai 8 September 2014

Kemudian setelah ada pengumuman, dan ada instansi yang telah mengumumkan Lowongan CPNS 2014 dan cocok dengan keinginan kita, maka selanjutnya kita akan mendaftar secara online. Pendaftaran dilakukan di situs Menpan, dengan portal khusus.

Berikut tata cara pendaftaran CPNS Online 2014:
  1. Kunjungi situs resmi CPNS 2014 yaitu http://panselnas.menpan.go.id. Mulailah untuk mendaftar dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang akan Dilamar. * 20 Agustus 2014
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran di situs http://panselnas.menpan.go.id. , anda akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang telah Dilamar oleh kita.
  3. Selanjutnya buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima tadi. *Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login kembali dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Silahkan lengkapi data pendaftaran, dan lengkapi dokumen yang diminta. * Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, anda akan memperoleh kartu registrasi. *Cetak kartu registrasi tersebut sebagai bukti telah mendaftar secara Online.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga yang telah kita daftar.
  7. Lakukan Login kembali untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. * Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.
Itulah alur Pendaftaran CPNS 2014 yang telah dikeluarkan oleh Menpan dan panitia pengadaan CPNS pusat. Dengan semakin gampangnya mendaftar dan menghilangkan beberapa dokumen yang ada, diharapakan tidak menjadi beban bagi pelamar.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner